10 Hal yang Membuat Bisnis Anda Hancur (1)

Career / 20 July 2015

Kalangan Sendiri

10 Hal yang Membuat Bisnis Anda Hancur (1)

daniel.tanamal Official Writer
4323
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Laurence McCahill seorang pendiri studio design dan inkubator bisnis besar di Inggris yang mempunyai misi membantu banyak orang menemukan kebahagiaan dalam berbisnis, telah menemukan 10 alasan mengapa bisnis setiap orang mengalami kegagalan.

McCahill menemukan beberapa kesalahan umum pada tahap awal yang ditemuinya selama bekerja sama dengan bisnis startup, dan tentunya juga bagaimana cara untuk menghindarinya.

 

1. Tidak ada visi atau tujuan yang jelas

Ini harus menjadi titik awal untuk setiap pendiri startup, tapi sering diabaikan. Terlalu sering orang menyelam langsung ke ide-ide solusi mereka tanpa berpikir tentang mengapa mereka melakukan apa yang mereka lakukan atau mempertimbangkan perubahan yang ingin mereka lihat di dunia. “Burulah visi, bukan uang. Uang akan mengikuti Anda.” Tony Hsieh

Tanpa tujuan yang jelas, startup bisa berliku-liku tanpa banyak momentum. Dan ketika hal-hal menjadi sulit, Anda tidak dapat membantu diri atau tim. Memiliki tujuan yang jelas menambahkan beberapa arti nyata untuk pekerjaan Anda. Hal ini juga dapat memberikan bobot yang nyata pada brand Anda karena Anda memiliki alasan untuk ada, sehingga layak menghabiskan waktu untuk membentuk dan mengartikulasikan.


2. Kurangnya fokus

Jika ada satu hal dimana startups sering merasa bersalah, hal itu adalah mencoba untuk melakukan terlalu banyak, terlalu cepat. Memiliki fokus yang jelas berarti lebih mudah untuk mengkomunikasikan apa produk Anda dan untuk siapa itu. Dengan mencoba untuk menarik semua orang dan menambahkan fitur kiri, kanan, dan tengah, Anda benar-benar akan mencairkan pesan Anda dan bisa berakhir dengan kompleks. Ambillah kisah sukses seperti Dropbox dan Instagram dengan melakukan satu hal dengan sangat baik. “Orang-orang yang secara eksklusif memfokuskan pada upaya penting, berhasil. Ini sederhana itu. “Michael Lazerow. Dibutuhkan disiplin untuk tetap di trek dan tidak kehilangan fokus, tapi itu adalah sifat berharga yang semua pengusaha sukses miliki.


3. Desain sebagai renungan

Kesalahannya, banyak startups tahap awal seringkali tidak melihat nilai dalam berinvestasi di desain awal, percaya itu adalah sebuah kemewahan yang dapat berlari kemudian seperti semacam sihir. Ini adalah kesempatan yang tidak terjawab (dan menunjukkan kesalahpahaman tentang apa arti desain).

Dalam dunia startup sudah ada budaya solusi atau teknologi pertama, sedangkan saya percaya kita harus mengambil lebih banyak orang untuk membangun produk dan jasa. Kecuali hal yang Anda bangun memiliki value nyata untuk seseorang, itu hanya sebuah proyek sia-sia, tidak peduli teknologi. Masih ada kebutuhan untuk mendidik pendiri startup tentang keunggulan kompetitif produk dan jasa yang dirancang dengan baik. “Desain tidak hanya apa yang tampak dan terasa, desain adalah cara kerjanya.” Steve Jobs.


4. Bangun sesuatu yang tak diinginkan oleh seorang pun

Produk yang tepat sederhana, menarik, dan sesuai dengan model bisnis. Seringkali, meskipun Anda akan menemukan website atau aplikasi yang terlihat bagus, tetapi ketika Anda pelajari lebih dalam, tidak ada nilai yang jelas kepada pengguna. Entah masalah yang mereka coba pecahkan sebenarnya bukan masalah yang cukup besar bagi banyak orang, atau solusi yang diusulkan tidak mencapai catatan yang tepat untuk mendapatkan traksi yang signifikan.

Pertama, pastikan bahwa Anda sedang membangun produk yang tepat untuk audiens Anda sebelum menyempurnakan pengalaman. Juga sebelum Anda membangun produk Anda, miliki fase penemuan di mana Anda menjelajahi pasar, uji asumsi berisiko Anda tentang audiens, dan temukan peluang baru dan berpotensi yang lebih menguntungkan. “Hidup terlalu singkat untuk membangun sesuatu tak diinginkan oleh seorang pun.” Ash Maurya

Kebanyakan ide bisnis didasarkan pada seperangkat asumsi yang dibuat oleh para pendiri, dan tanpa pengujian, secara signifikan Anda mengurangi kesempatan untuk sukses. Banyak bencana bisnis bisa dihindari hanya dengan berbicara lebih kepada pelanggan dan stakeholder mereka. Itu tanggung jawab Anda untuk menemukan produk yang berharga dan diinginkan. Tidak masuk akal untuk melanjutkan membangun sesuatu sampai Anda memiliki bukti bahwa Anda telah menemukan produk yang tepat.

 

5. Mengejar investor, bukan pelanggan

Hanya karena Anda punya ide bagus, ini tidak berarti bahwa Anda akan mendapatkan pendanaan. Salah satu cara paling aman untuk menjamin kelangsungan hidup untuk startup Anda adalah memiliki model bisnis yang memungkinkan membayar produk untuk dirinya sendiri. Saya menemukan begitu banyak startups yang terlalu berfokus pada pembangunan lapangan daripada membangun bisnis. Lupakan pendanaan dan temukan pelanggan yang akan membayar produk Anda. Kemudian cari lagi, dan lagi. Dapatkan beberapa pelanggan, dan investasi akan datang jauh lebih mudah. “Ketika Anda mengambil uang dari investor, model bisnis mereka menjadi milikmu.” Steve Blank

Juga, jika Anda mencari investasi, lebih fokus untuk memperjelas visi Anda. Jika Anda seorang pengusaha sejati Anda harus khawatir tentang hal-hal yang dapat Anda kendalikan (membangun produk yang besar dan menjaga pelanggan senang) daripada hal yang tidak bisa (mengejar VC, investor malaikat, dll).



Sumber : studentpreneur.co
Halaman :
1

Hot Topics

  1. Cahaya Bagi Negeri
  2. Daily Devotional
  3. Nabi Palsu
  4. Khotbah Tentang Bersyukur
  5. Punya Tujuan Hidup Umur Lebih Panjang

Related Articles

Ikuti Kami